Cara Memangkas Pohon Durian Agar Cepat Berbuah

Cara Memangkas Pohon Durian Agar Cepat Berbuah – Durian yang paling enak adalah durian yang kita sukai dan sudah tahu rasanya yang enak. Namun ketika kita membeli bibit, kita hanya mempercayai penjual bahwa bibit yang kita beli adalah yang sesuai dengan harapan kita. Bahkan, bisa saja penjual salah mengidentifikasi karena setiap tanaman tidak selalu diberi label atau label yang benar, atau bahkan tidak memiliki label sama sekali.

Fakta ini baru kita ketahui jika kita merawat durian yang dibeli selama bertahun-tahun hingga berakhir dengan kekecewaan.

Cara Memangkas Pohon Durian Agar Cepat Berbuah

Sebagai permulaan, berikut beberapa rahasia kolektor Durian yang saya pelajari dari diskusi saya dengan mereka.

Menanam Durian Secara Berkelanjutan

1. Saat anda makan durian dan langsung merasa senang pada gigitan pertama, artinya anda telah menemukan durian dalam mimpi anda.

2. Nikmati sosis yang lezat dan kumpulkan bijinya yang bulat dan potong-potong. Kalau Nana berbentuk pipih, dibuang saja, biasanya beberapa spesies mempunyai biji pipih yang banyak, namun selalu berbentuk bulat, kecil, sedang atau besar.

3. Benih pilihan dicuci bersih lalu dibungkus dengan kertas atau kertas yang agak lembab, kemudian dibungkus dengan plastik dan dibawa pulang untuk disemai.

4. Dalam waktu 4-8 minggu, benih dari buah durian pilihan akan bertunas dan terlihat segar serta subur. Pilihlah yang terbesar dan mempunyai daun paling banyak karena ini menandakan tanaman sehat dan kuat.

Seputar Durian Archives

5. Sementara itu, pohon durian dapat disiapkan dalam bentuk bibit durian yang tumbuh dari tanaman lokal, karena tanaman lokal sudah beradaptasi dengan baik dengan kondisi iklim dan tanah setempat.

6. Saat bibit berumur 3-6 bulan, buang kulit durian dari batang atau dahan yang paling subur, simpan sebagian daunnya untuk fotosintesis, lalu tempelkan biji durian bagian atas pada batang yang berukuran sedang.Jenis durian cepat tumbuh dan mempunyai dua kaki sehingga dapat tumbuh dengan cepat.

7. Tanam benih setinggi 1,5 m dan tanam di pekarangan. Pengolahan hingga siap berbuah membutuhkan waktu sekitar 5-7 tahun, namun hanya memperhatikan ukuran batang utamanya saja. Jika batang utama berukuran lebih dari 10 cm dan cabang primer horizontal berdiameter 3-6 cm serta mempunyai daun agak tebal, maka dengan pemupukan yang cukup dapat mulai berbuah secara normal.

Sebenarnya ada cara untuk membuat buah durian dari biji tersebut agar bisa langsung berbuah dalam 3-5 tahun. Mmhh… sebenarnya kedengarannya terlalu optimis, tapi itulah yang dilakukan para peneliti untuk menemukan benih yang lebih baik dari persilangan dengan cepat, banyak varietas yang lebih baik. Diperkirakan rata-rata umur durian siap berbuah bisa 7 hingga 12 tahun jika ditanam dari biji hingga siap berbuah. Ada kemungkinan peneliti sudah terlalu tua sebelum bisa mendapatkan benih yang cocok untuk reproduksi. Oleh karena itu, rahasia ini hanya dilakukan oleh peneliti untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Jual Bibit Tanaman Alpukat Bullfrog

2. Pilih pohon durian yang terkenal cepat tumbuh dan mudah berbuah siap tanam.

3. Kalau di kebun anda sudah ada pohon durian pasti lebih bagus. Pilih pohon yang tidak kondusif untuk digunakan sebagai akar.

Tanamlah tanaman terbaik dari awal dan persiapkan prosesnya seperti okulasi atau okulasi dengan menggunakan batang vertikal.

5. Buat beberapa titik koneksi untuk mengurangi resiko kegagalan proses, sehingga jika salah satu gagal masih ada cadangan lain yang bisa bertambah.

Pohon Kelengkeng, Punya Beragam Jenis Buah Yang Menarik Perhatian

6. Setelah selesai, tutupi bagian batang ruas yang terluka dengan lilin atau cat untuk melindunginya dari infeksi.

8. Lihatlah satu bulan kemudian dan rawatlah dengan baik. Setelah berumur 2-3 bulan, tunas yang paling matang dapat dipilih sebagai benih tertinggi dan akan siap berbuah dalam waktu singkat karena sistem perakaran yang sudah menua, sehingga akan mempercepat pertumbuhan tunas dari benih tertinggi.

Oleh karena itu cara diatas dapat mempercepat proses pemasakan buah durian dari bijinya, karena bila tanaman sudah besar dan pohon diatas akan memberikan unsur hara yang baik sehingga akan cepat tumbuh.

Semoga cara-cara tersebut dapat membantu kita semua untuk mempercepat proses penanaman pohon durian, dan bagi yang pohon duriannya sudah tua atau sudah tua bisa melakukan regenerasi dengan bibit yang lebih baik dibandingkan yang sudah mencicipi sendiri buahnya namun belum. . Kebingungan. Benih lainnya Karena teknik budidaya durian di luar musim, diperlukan banyak zat aktif pengendali tanaman (PSS). Zat ini berperan aktif dalam mengubah alur pertumbuhan sel tumbuhan, menghambat fase pertumbuhan sehingga dapat berpindah ke fase pembentukan (berbunga dan berbuah) secepat mungkin. Tanaman yang ingin berbuah diluar musim harus memenuhi beberapa kriteria diantara tanaman lainnya.

Dinas Pertanian Dan Pangan

Teknologi pemupukan buah durian di luar musim sudah banyak dilakukan sejak nenek moyang kita dengan menggunakan cara mekanis, antara lain:

Pada prinsipnya, lima teknologi umum ini mengubah rasio karbon (C) dan nitrogen (N) pada tanaman. Kerugian dari metode sederhana ini adalah tidak terukur. Jika programnya benar maka akan berhasil, tetapi jika tidak maka akan gagal. Cara penanaman tradisional tidak dianjurkan karena tidak hanya menjamin kepastian tetapi juga kerusakan fisik dan fisiologis pada pohon. Cara produksi buah di luar musim terkini yang paling terukur dan banyak dipilih adalah penggunaan bahan kimia pertanian (agrokimia) berupa zat aktif pengatur tumbuh (ZPT).

Teknologi agrokimia ini mengubah fisiologi tanaman dengan menghambat pertumbuhan tanaman melalui peran hormon atau senyawa kimia tertentu, sehingga muncul tahapan pembentukan bunga dan buah. Bahan aktif ZPT sintetik yang dapat dibeli dan digunakan untuk produksi kunyit pascamenopause antara lain NAA, auksin dan paclobutrazol. ZPT tersedia untuk dibeli di toko pertanian. Ada pula ZPT organik yang diekstraksi dari alga coklat genus Ascophyllum nodosum yang dapat merangsang pembungaan dan pembuahan buah-buahan seperti pupuk D.I.GROW yang diekstrak dari alga coklat yang kaya akan makro-mikro dan alga alami. Unsur hara ZPT sangat berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil. Cara kerja ZPT Natrium NAA (asam Naphthyl Acetic) adalah untuk mendorong pembungaan tanaman secara bersamaan. Pada konsentrasi 5-10 ppm / baca petunjuk penggunaan pada label kemasan, semprotkan pada pangkal batang/cabang, uji bentuk bunga dan bagian bawah daun terutama pada sisi kanan daun. daun. Meninggalkan stomata. Sebaiknya penyemprotan dilakukan pada pagi hari (06.00 – 10.00).

Secara khusus, auksin jarang dipasarkan dengan merek yang sangat spesifik karena harga per miligramnya sangat mahal. Tergolong bahan laboratorium yang dapat diperoleh di toko bahan kimia. Auksin digunakan dalam dosis kecil (ppm) untuk merangsang pemanjangan sel, pembentukan bunga dan buah, pertumbuhan akar, dan pemangkasan batang. Memperpanjang titik pertumbuhan dan mencegah gugurnya daun dan buah. Paclobutrazol ZPT efektif menghentikan fase pertumbuhan dan merangsang fase pembentukan. Sebaiknya digunakan untuk menaburkan di sekitar akar 3-4 bulan sebelum bunga yang diinginkan muncul. Paclobutrazol yang terlalu banyak dapat menyebabkan batang dan cabang bengkok, daun bengkok, dan pertumbuhan terhenti (stagnan) hingga 3 tahun. Telah terbukti efektif untuk tanaman kuat seperti mangga, apel, semangka, jeruk, dan kunyit. ZPT pada dasarnya digunakan ketika tanaman tumbuh di luar musim untuk memastikan bahwa kondisinya tidak kekurangan unsur hara penting.

Cara Merawat Pohon Mangga Agar Cepat Berbuah, Simak!

Gunakan pupuk D.I.Grow jika ingin panen durian pada bulan Agustus-November, lalu sekitar bulan Maret-April, semprot tanaman dengan D.I.Grow Red sebanyak 5cc/l, semprotkan merata pada batang dan daun. Jika pohon terlalu tinggi, Anda dapat menggunakan teknik pengeboran asli (lihat teknik pengeboran di manual). Semprotkan setiap 2 minggu sekali dan jangan lupa berikan pupuk NPK pada tanah dengan cara ditanam di sekeliling lingkaran pohon sejajar dengan daun terakhir. Pilih NPK dengan P, K lebih tinggi dari N. Dosis per tanaman 1 – 2 kg/tanaman.

Tidak semua bunga durian muncul secara bersamaan, meskipun serbuk sari berhasil jika serbuk sari dan jamur matang pada waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, diperlukan penyerbukan buatan. Caranya adalah dengan mengoleskannya secara lembut pada bunga yang tumbuh pada malam hari. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, sebaiknya tidak hanya memiliki satu varietas tertentu dalam satu areal tanam, tetapi juga mencampurkannya dengan varietas lain. Pemangkasan sebaiknya dilakukan jika buah terlalu lebat atau terserang penyakit dan hama, sebaiknya dilakukan setelah berbunga. Usahakan buah tetap sehat dan bebas hama dan penyakit serta sisakan 1-2 buah saja. Jarak ideal antar buah adalah sekitar 30 cm. Untuk mencegah rontoknya buah 10 hari setelah berbuah, berikan pupuk makro NPK (0,5-1 kg/tanaman) dan D.I.Grow Red 5 cc/l setiap 2 minggu sekali. Batang, buah dan daun.

Pengairan/penyiraman dapat dilakukan pada sore hari untuk mencegah terjadinya penguapan. Penyiraman semi manual dilakukan dengan menggunakan selang/selang belakang yang dapat digerakkan. Air dialirkan melalui parit di kedua sisi bedengan tanaman sesuai kebutuhan. Pada saat berbunga dan berbuah, penyiraman sebaiknya diperbanyak, misalnya 1-2 kali sehari, karena selama ini jumlah air yang dibutuhkan adalah 100-300 liter per tanaman, dan pada perawatan teratur dilakukan 2-3 kali. Seminggu dan jangan biarkan air membeku di tanah kebun.

Waktu panen durian berbeda-beda tergantung spesiesnya. Spesies Montana, sekitar 125 hingga 135 hari setelah berbunga. Jenis chane ini berumur sekitar 110-116 hari setelah berbunga. Buah durian mencapai tingkat kematangan sempurna pada 4 bulan setelah berbunga. Waktu panen didasarkan pada ciri fisik seperti ujung duri berwarna coklat tua, garis antar duri

Di Pot Durian Berbuah

Cara menanam pohon durian agar cepat berbuah, cara memelihara pohon durian agar cepat berbuah, cara memupuk pohon durian agar cepat berbuah, cara memangkas pohon mangga agar cepat berbuah, cara merangsang pohon durian agar cepat berbuah, cara pemupukan pohon durian agar cepat berbuah, cara tanam pohon durian agar cepat berbuah, agar pohon durian cepat berbuah, cara budidaya pohon durian agar cepat berbuah, cara perawatan pohon durian agar cepat berbuah, cara merawat pohon durian agar cepat berbuah, cara agar pohon durian cepat berbuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *